Magetan Jatim | Babinsa Koramil 0804/01 Magetan dan Kemenag  dalam Rangka Hari Bhakti Kementrian Agama RI Ke-75 Bagikan 1500 Paket Sembako, peduli terhadap warga binaannya ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Sertu Muh Tasir Hidayat melaksanakan monitoring sekaligus turun langsung membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, terlebih khusus kepada warga terdampak Covid-19, yang bertempat di Dsn Turus Desa Purwosari ke. Magetan, Kabupaten Magetan Jatim, Jumat 11/12/2020.

Dalam rangka Hari Bhakti Kementrian Agama RI Ke-75, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan membagikan 1500 paket sembako kepada masyarakat.

Sebanyak paket sembako tersebut didistribusikan melalui Babinsa Koramil 01 Magetan 10 Paket, 19  paket Madrasah negeri dan 250 Madrasah swasta yang tersebar di wilayah kabupaten Magetan.

Paket sembako diserahkan secara simbolis kepada para perwakilan madrasah di Aula Kantor Kemenag Magetan

“Kita salurkan melalui Babinsa karena mereka yang mengetahui sasaran masyarakat mana yang lebih membutuhkan, juga mereka yang selama ini bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Magetan, Muttaqin, usai acara.

Sertu Muh Tasir mengatakan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Babinsa  atas wabah virus corona yang sebagian besar melanda Indonesia terlebih di wilayah Magetan.

Ini yang mendasari keprihatinan kita semua terhadap pandemi Covid 19 dalam situasi diam di rumah saat ini, oleh karenannya Kegiatan penyaluran bantuan sembako dari Babinsa Koramil 0804/01 Magetan kepada warga dapat meringankan beban bagi yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) terlebih yang berdomisili di Dusun Turus, Kecamatan Magetan.

Pada proses pembagian sembako ini dilakukan di dusun Turus Desa Purwosari  di Kecamatan Magetan, Antara lain Desa Purwosari, Desa Sukomoro dengan memberikan 1500 Paket Sembako sembako kepada warga kami yang membutuhkan khususnya warga yang berusia lanjut.

Pada kesempatan tersebut personil Koramil 0804/01 Magetan Sertu M Tasir menjelaskan, bahwa dalam situasi physical distancing ini warga dianjurkan untuk tetap berada dirumah dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

“Mari bersama kita putus mata rantai pandemi Covid 19 dengan mengikuti arahan Pemerintah,”ajaknya .

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keberkahan, keselamatan dan kebahagiaan serta rezeki yang baik dan berlimpah, semoga Covid 19 segera berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya.

Dan salah satu penerima bantuan Sembako dari Kemenag  yang di distribusikan oleh Babins Koramil 0804/01 Magetan, Bu Sukati (mbah Sardi) 75 th, warga Dsn Turus RT 02/RW 02, Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sembako kepada saya. Semoga bapak Babinsa akan selalu di berikan rezeki yang melimpah dan kesehatan yang prima ,dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Ucapnya. (pendim/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.