MAGETAN – Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Krajan Koramil Tipe B 04/Parang Kodim 0804/Magetan Sertu Supono, melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Parang di Desa Krajan Rt 16/05 Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Selasa (01/12/2020)

Kepala Puskesmas Parang  Dr Avnie Febriana  menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini 1 orang, dengan tujuan untuk  mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test  ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar, “pintanya”.

Sementara itu Sertu Supono Babinsa Desa Krajan yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Tes Swab, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

Kami selalu  mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, “kata Sertu Supono”.

Dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak, “imbuhnya”. (R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.