Magetan –  Dalam upaya peningkatan kapasitas anggota linmas di Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Babinsa Koramil Tipe B 0804-11/Takeran,Sertu Didik Darsono ikut serta melatih materi sikap dan kedisiplinan di balai Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Rabu(02/12/2020).

Sebagai Babinsa, Sertu Didik Darsono selalu membangun sinergi dengan pihak pemerintah desa baik dalam menjaga kondusivitas lingkungan maupun kegiatan lain.  Dalam kesempatan tersebut Sertu Didik Darsono memberikan materi kedisiplinan dan karakter kepada anggota Linmas Desa Jomblang, Kecamatan Takeran yang berjumlah 12 orang.

Dengan adanya kegiatan peningkatan bagi anggota linmas ini diharapkan dapat menjadi bekal dan menambah wawasan serta meningkatkan kualitas bagi peserta latihan sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar. “Tanggap, trampil, trengginas serta mempunyai sikap dan perilaku yang baik, sopan tapi tegas pada saat melaksanakan tugas di Desa maupun di tengah-tengah masyarakat,” papar Didik Darsono.

Sertu Didik Darsono juga mengucapakan banyak terima kasih kepada anggota linmas yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan dengan penuh semangat dan gembira, “Semangatnya luar biasa pada saat mengikuti arahan dan perintah pada saat latihan PBB dan pengenalan materi lainnya,” Ungkapnya.

Suroto (45), Danton linmas Desa Jomblang mengaku senang dan semangat dengan adanya kegiatan semacan ini. “Baik latihan PBB dan sikap kepada anggota linmas agar rekan rekan kami lebih pintar dalam melaksanakan tugasnya”, ungkap Suroto.

Danramil Tipe B 0804-11/Takeran Kapten Inf Suprianto menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas linmas di wilayahnya menjadikan para linmas lebih siap dan tanggab dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di masing masing Dusun. “Mudah-mudahan kegiatan peningkatan linmas tahun berikutnya akan semakin bagus,” tandas Danramil.(R.11).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.