Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menghadiri undangan sekaligus memberikan materi kepemimpinan dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Weskust di Desa Genengan Kecamatan Kawedanan magetan Jatim, Kamis (24/12/20)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kadis PMD  Pemda Magetan Bpk Eko Muryanto Sip M Si,Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat Sos M Si, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedenan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedanan  AKP Sukono SH, Kepala Desa Genengan Bpk Sri Hardi, Ketua LPM  Bpk Dwi Sutrisno, Babinsa Desa Genengan Sertu Sugianto, Bhabinkamtibmas Desa Genengan Sidik Prayitno, Perangkat Desa Genengan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan perangkat desa yang profesional, dan memiliki kemampuan dalam melayani warga desanya sehingga dapat lebih baik serta tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan pemerintah kepada warga desanya.

 

Kapten Caj Jemani dalam releasenya menyampaikan Aparatur pemerintah desa merupakan aparat pemerintah tingkat paling bawah yang memiliki tugas untu melayani masyarakat.Keberhasilan kerja aparat desa akan berdampak pada keberhasilan program pemerintah desa, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Untuk itu diperlukan kapasitas yang memadai terhadap sumber daya manusianya yang memadai sehingga mampu mengayomi masyarakat desa kearah yang lebih baik.

 

Adapun tujuan dari pembinaan ini antara lain, untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, khususnya bagi perangkat desa Genengan yang baru. Meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap aparatur pemerintah desa, dalam penyelenggaraan pemerintah desa, khususnya manajemen pemerintah Desa Genengan

 

Selain itu, juga sebagai media sosialisasi kebijakan – kebijakan pemerintah, terkait penyelenggaraan pemerintah desa. Dengan pembinaan ini, diharapkan perangkat desa mampu menerapkan budaya kerja yang baik, disiplin waktu dan bertanggung jawab dengan tugas pokok dan fungsinya. Pungkasnya  (Joko/red/R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.