Magetan Jatim – Forkopimca Sukomoro Bersama sama TNI Polri bersinergis adakan Patroli Gabungan.Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro  bersama  Polsek Sukomoro beserta Camat Sukomoro melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid 19 menjelang Tahun Baru Tahun 2021.Kamis (31/12/2020)

 

Forkopimca Sukomoro menggelar patroli gabungan bersama TNI Polri guna memutus penyebaran Virus Corona 19 diwilayah kecamatan Sukomoro kab magetan. Menjelang pergantian Tahun Baru Forkopimca Sukomoro mempergencar pelaksanaan patroli  guna untuk memutus rantai penyebaran covit 19.Dalam pelaksanaan patroli diutamakan tempat tempat dimana masyarakat sering beraktifitas yang akhirnya menimbulkan bergerombol.

 

Dalam pelaksanaan patroli masih banyak ditemukan masyarakat yang kurang memperdulikan tentang protokol kesehatan,masih ditemukan warganya yang terang terangan tidak memakai masker ketika di tanya alasannya klasik yaitu lupa.

 

Camat sukomoro Bapak Yuda Wahyono S.sos M.Si.dalam pelaksanaan patroli telah menegor salah satu pedagang sayur yang memang dengan sengaja tidak membawa masker. Ketika di tanya dia orang mana dan kenapa tidak membawa masker,dengan enteng dia menjawab lupa,yang membuat kecewa dari pak Camat pedagang itu ternyata dia dari luar daerah Kec Sukomoro.

 

Setelah ditegor Bapak Camat menghimbau kepada warga masyarakat sukomoro jika pedang tadi tidak membawa masker lagi,pedagang tersebut harus kembali dan harus membawa masker,ingat corona blm berakhir klo bukan kita yang menjaga siapa lagi..” Tegasnya.

 

Danramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo mengatakan, patroli gabungan tersebut digelar sebagai langkah meningkatkan sinergitas antar sesama aparat keamanan dan sebagai bukti keseriusan TNI Polri dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus  corona.

 

Sebagai satuan terorial TNI dan Polri harus tetap sinergis dalam situasi apapun dan dalam bentuk apapun. Dalam pelaksanan patroli kami selalu penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.Kami tidak bosan bosan untuk menyampaikan pesan  yaitu selalu melaksanakan 3M,Mencuci tangan dengan sabun ,memakai masker jika keluar rumah serta Menjaga jarak ” Tegas Danramil (R.09)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.