Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf  Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. menghadiri Rapat Koordinasi penanganan virus corona atau Covid-19 bersama Unsur Forkopimda di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan. Kamis (03/12/2020)

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, rapat ini di gelar guna  mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona yang belum dapat diprediksi sampai kapan berakhirnya serta adanya peningkatan kasus positif covid 19 di Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan menyampaikan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait sudah melakukan pemetaan wilayah yang rawan terkena covid-19  agar setiap wilayah dapat mengantisipasi dan melakukan upaya yang cepat dan tepat untuk melakukan penanganan  penyebaran virus corona.

“Bahwa tujuan kita kumpul disini adalah bagaimana cara kita mengambil langkah dan peran dalam rangka penanganan percepatan covid 19 bersama-sama. Operasi Yustisi akan kita laksanakan secara maksimal dan massif, “ungkap Kapolres Magetan”.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan menuturkan, Kita perlu melaksanakan upaya sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan agar bisa menyentuh kesemua lapisan masyarakat. “Semua itu tentu tidak dapat berjalan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk  menerapkan protokol kesehatan menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan dari pemerintah dalam hal sering cuci tangan, jaga jarak bila diluar rumah dan jaga kebersihan serta  selalu menggunakan masker bila keluar rumah,” ucapnya.

Kata  Dandim, bahwa para babinsa Kodim 0804/Magetan bersama mitranya yaitu Bhabinkamtibmas selalu aktif di wilayah untuk memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, mereka bersama para relawan tak bosan-bosannya memberikan pemahaman kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk itu perlu adanya dukungan dari masyarakat agar patuh dan taat pada protokol kesehatan.

Marilah kita saling mendukung dan memberikan saran dan masukan kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Magetan sehingga menjadi evaluasi untuk Tim Gugus Tugas Covid 19 agar bisa mengambil keputusan yang tepat terkait dengan situasi saat ini. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.