Magetan Jatim – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Polsek Kota Magetan amankan seluruh gereja di wilayan kecamatan Magetan. Jumat (25/12/2020)

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan menyampaikan,”kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Misa Natal kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan Misa Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya,”ujarnya.

 

 

“Kami juga memastikan semua persiapan yang wajib ada di lokasi ibadah seperti, penyediaan alat Pemeriksa suhu tubuh di pintu masuk, Tempat cuci tangan serta Pengecekan kapasitas tempat duduk yang sudah diatur jaraknya”.lanjut Danramil.

 

Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2020 kali ini.

 

Adapun Gereja yang melaksanakan perayaan misa Natal yaitu, Gereja GPDI El-Shaddai WFC dan gereja GKJW Kel. Tambran, Gereja Regina Pacis di Kelurahan Selosari,Greja Betel Indonesia di Kelurahan Mangkujayan. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.