Bendo Magetan |   Sinergitas Anggota Koramil Tipe B 0804/13 Bendo dan Polsek Bendo dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal tahun 2020 di Gereja Gereja yang berada di wilayah kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum’at (25/12/2020)

 

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna terpeliharanya stabilitas kamtibmas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan Natal tahun 2020.

 

Kegiatan Perayaan Natal Tahun 2020 dilaksanakan di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Bendo, diantaranya Gereja Bethel Tabernakel Ds. Soco,  Gereja Pentakosta Tabernakel Maranatha Ds. Kinandang dan Gereja Pentakosta Tabernakel Maranatha Ds. Setren. Dan hingga akhir pelaksanaan kegiatan perayaan Natal digereja gereja tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Salah satu Pendeta Yermia Didik Purnomo menyampaikan “terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan perayaan Natal tahun 2020 sehingga Perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar”.

 

Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil dan anggota Polsek Bendo bertujuan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak gereja dan jemaat gereja saat sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal.

 

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda bedakan agama yang dipeluk, Semua kita jaga dan kita beri keamanan.” Tuturnya.

 

” Kemudian ditengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dapat mematuhi dan menaati protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak dan memcuci tangan memakai sabun dengan air yg mengalir), ini dilakukukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19″ Pungkas Danramil (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.