Magetan Jatim – Upaya untuk  meringankan beban masyarakat yang dilakukan Babinsa Koramil tipe B 0804/02 Plaosan koptu suyanto bersama masyarakat Desa Sendangagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, dia membantu karya bakti membuat talud. Kegiatan ini, selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan. Kamis(07-01-2021).

Pembuatan talud sepanjang 500 meter dengan tinggi 1,5 meter sisi kiri dan kanan itu dikerjakan Babinsa bersama warga setempat. Kehadiran Babinsa selain bisa mengurangi beban pekerjaan juga bisa menjadi motivator bagi masyarakat khususnya Desa Sendangagung agar warga semakin lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” kata koptu Suyanto.

Ketua Gapoktan Suparno juga berharap, “Hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.” Imbuh bpk  suparno.

Selepas karya bakti, selaku Kades Sendangagung Lilik sriyani menyampaikan ucapan terima kasih atas keikhlasan bapak tentara dari Koramil tipe B 0804/02 plaosan untuk membantu dan memberikan semangat dan motivasi kerja dalam pelaksanaan karya bakti.pungkas koptu Suyanto(R 02).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.