Magetan – Babinsa desa ginuk sertu linarto melaksanakan monitoring dan pengamanan pemakaman jenasah pasien covid 19, secara protokol  kesehatan, di pemakaman umum desa ginuk. Kecamatan karas kabupaten magetan.kamis(14/01/2021).

Jenasah pasien Sdr Sdn (65)thn alamat  desa ginuk Rt 08 Rw 01 kecamatan karas  kabupaten magetan meninggal di RSUD  sayidiman Magetan,Disebabkan mengidap penyakit pernapasan (paru paru) dan terkonfirmasi  suspek covid 19

prosesi pemakaman dilakukan Tim BPBD Kabupaten magetan  sebanyak 7 orang personel dengan pengawasan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Karas dan Pengamanan dari Personel  Koramil Karangrejo dan bhabinkamtibnas polsek karas.

Babinsa desa ginuk sertu linarto turut mengatakan bahwa ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat keamanan dalam upaya menjaga keamanan di wilayah, serta untuk mengantisipasi apabila ada penolakan dari warga masyarakat setempat.

“Patut kita syukuri prosesi pemakaman dengan Protokol Covid-19 ini dapat berjalan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Terimakasih atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman tersebut. Semoga hal tersebut dapat menjadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan terus berupaya mencegah penularan Covid-19”.(Pendim0804).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.