Karangrejo Magetan , Sejumlah 140 mahasiswa/i baru (Maba) Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’ Arif /STAIM Magetan mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di mulai pada tanggal 8- 9 Januari 2021. PBAK tahun ini mengambil tema “Penanaman Budaya Akademis Kritis Transformatif sebagai wahana pembentukan Karakter & Mentalis Agen Of Change di bidang Sosial Kemasyarakatan ”

 

Hadir dalam malam Inagurasi PBAK STAIM, diantaranya, Rektor sekaligus Ketua STA Ma’ Arif, Bpk Muhammad Lutfhi Al Hasyimi, M.Pd. Ketua Yayasan STAIM, Bpk, Drs, Mashudi, M.Pd.I, Pembantu Ketua III, Bpk. Samuji, MA,  Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, di wakili, Babinsa Ds. Baluk, Serda Nur Basuki, Kapolsesk Karangrejo, di wakili Bhabinkamtipmas, Bripka Didik, Para Dosen Pembimbing, Presiden Mahasiswa BEM STAIM,  Sdr Muhammad Rendy Dafikudin, Ketua Panitia, Sdri Mu’alimah Ni’ Amatul Azisah, peserta PBAK berjumlah  140 mahasiswa/i

 

M.Rendi Dafikudin selaku Presiden Mahasiswa BEM STAIM dan segenap civitas Akademika STAIM Magetan, mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa/mahasiswi baru.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan suatu kegiatan yang sangat orgen sekali bagi calon mahasiswa/i dalam rangka mengenal kampus secara komprehansip ,dengan harapan dapat menumbuhkan kemandirian serta dapat merubah pola pikir yang lebih ideal  dalam tatanan sebelumnya, jelasnya

 

Rektor yang juga sekaligus Ketua STAI Ma ‘ Arif, Bpk. Muhammad Lufthi Al Hasyimi, M.P.d,mengajak para mahasiswa baru untuk memaknai  kemerdekaan ini dengan giat belajar. “Kalian semua harus bisa menjadi khalifah atau pemimpin, dengan mendalami keilmuan dan  pelaksanaan kegiatan ini  dimaksudkan agar keberhasilannya lebih optimal dalam membantu mahasiswa baru memahami proses transisi sehingga bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam memasuki dunia perguruan tinggi, agar bisa meraih kesuksesan, urainya.

 

Sementara itu Babinsa Ds. Baluk menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya Kepada Pihak Kampus STAIM yang mana pada malam hari ini tidak bisa hadir memenuhi undangan dari Panitia PBAK STAIM, jelasnya

Serda Nur Basuki mengatakan bahwa malam Inagurasi di samping untuk pengenalan kampus juga bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para mahasiswa kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.dan  membentuk karakter mahasiswa yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelasnya.

 

Di akhir acara Pembantu Ketua III/ Bidang Kemahasiswaan, Bpk. Samuji, MA menutup acara PBAK dengan di tandai melepas tanda peserta PBAK 2021. (R 07/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.