Magetan – Babinsa Desa Tambakrejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan , Serka Puryanto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan dan parit di Desa Tambakrejo, Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Minggu (31/01/2021).

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Serka Puryanto.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada di pinggir jalan. “Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah dikumpulkan terus dibakar serta mengangkat tanah yang ada di parit,” imbuh Serka Puryanto.

Sutrisno (61)th, salah satu tokoh Masyarakat setempat berterima kasih kepada Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan, ungkapnya.

Babinsa Desa Tambakrejo juga mengatakan, dalam kegiatan kerja bhakti saat ini tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19 di Desa Tambakrejo. Pungkas Serka Puryanto. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.