Magetan – Babinsa Kelurahan Bulukerto dan Babinsa Desa Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino dan Sertu Robert yang bertugas sebagai pembina di wilayah itu melakukan pendampingan terkait penjemputan warga binaannya yang menjadi pasien  terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilakukan isolasi di Faskus Covid 19 Kabupaten Magetan, oleh Tim gugus covid-19 Puskesmas Candirejo dan puskesmas Ngariboyo Kamis (14/01/2021).

Babinsa saat ikut mendampingi penjemputan warganya yang positif Covid 19 tersebut mengatakan kehadiran kami petugas dari Koramil tipe B 0804/01 Magetan dan Posramil Ngariboyo, semata-mata untuk melakukan pendampingan demi menjaga situasi Keamanan di lingkungan masyarakat dan penjemputan warga yang terkonfirmasi terjangkit Virus Corona dapat berjalan aman dan kondusif,kata Serma Sumino

Proses penjemputan pasien Covid 19 dilakukan oleh team  Covid dari Puskesmas disaksikan oleh kepala desa. Kehadiran Babinsa adalah untuk membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam melakukan evakuasi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Kehadiran kami dari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan merupakan bentuk sinergitas pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19,” pungkas Serma Sumino. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.