Magetan – Babinsa Koramil Tipe B.  0804/03 Panekan Pelda Sukarno dan serda Suyanto kawal Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Muhammadiyah (LazisMu) Kecamatan Panekan bekerja sama dengan PADI ( Pemuda – Pemudi kelurahan Panekan melakukan aksi galang dana bertempat diperempatan Jalan raya kecamatan Panekan,  kab.  Magetan.  Minggu (23/1/21).

Aksi galang dana kemanusiaan ini dalam rangka membantu korban yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat.

ketua Padi dan Lasimu Panekan,  Alfian mengatakan aksi galang dana kemanusiaan untuk korban banjir dan gempa ditanah air tidak dilakukan sendiri, kegiatan kemanusiaan ini PADI bersama – sama dengan Lasimu kec.  Panekan.

“Dengan galang dana LazisMu dan PADI peduli bencana ini, dana yang terhimpun akan segera disalurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” kata Alfian.

“Kalau target sendiri kita belum ada target yang ditargetkan, tapi mudah-mudahan dari penghimpunan ini kita berharap bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di beberapa lokasi yang terkena bencana banjir maupun longsor,” ujarnya.

Babinsa Kelurahan Panekan mengatakankan penyaluran dana kemanusiaan ini juga dapat memberikan manfaat bagi kita bersama kususnya Kecamatan Panekan yakni meningkatkan solidaritas untuk misi kemanusiaan bersama. Dan dengan adanya aksi galang dana ini juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian bagi generasi remaja yang perlu dipupuk sejak dini.

“Ini tentu harus menjadi ujian bagi kita bersama sehingga sebagai bentuk kepedulian bersama baik LazisMu  bersama Pemuda- Pemudi kelurahan Panekan. ” pungkas Pelda Sukarno”. (R. 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.