Magetan Jatim –  Bersama masyarakat melaksanakan plesterisasi lantai rumah milik bapak Budi Santoso yang kesehariannya sebagai pemulung atau pencari rosok barang bekas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bertempat di lingkungan desa Pupus  RT 03/09 Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Senin (04/01/2020).

Sebagai satuan kecil yang ada di kewilayahan seperti Koramil, harus mengetahui setiap kondisi yang ada di wilayah binaanya dan selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan atau kesulitan. Hal positif yang dilakukan dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong-royong. Kegiatan kerja bakti membantu kesulitan warga diperlihatkan oleh prajurit Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Jajaran Kodim 0804/Magetan.

Babinsa Desa Pupus mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta  mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kerja bakti ini menjadi bukti nyata, bahwa TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam melestarikan nilai-nilai gotong-royong yang merupakan budaya tradisi bangsa Indonesia, “ujarnya.

Salah seorang warga yang juga Ketua RT, Bapak Paimun (41 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Lembeyan dan Relawan 24 jam atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat desa Pupus. “ Dengan adanya bantuan tenaga dari Babinsa dan Relawan 24 jam dalam pengecoran lantai ini  supaya dapat menambah semangat dan menjadi suritauladan bagi masyarakat sekitar, tutur(R 12).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.