Magetan Jatim. Untuk mengsntisipasi terjadinya bencana banjir Babinsa Pos Kartoharjo Koptu Gutoyo bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan saluran sungai sepanjang kurang lebih 15 meter di Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Senin (4/1/2021).

 

Kegiatan tersebut utk memperlancar saluran air yang tersumbat ketika curah hujan, sehingga dpt mencegah terjadinya banjir dan kerja bakti dilakukan karena sdh banyak tumpukan tanah disaluran air, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada saluran tersebut yg bisa menyebabkan banjir pada musim penghujan.

 

Dalam kesempatan tersebut Koptu Gutoyo selaku Babinsa Desa Ngelang menghimbau dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal tdk membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yg dpt mengangu kelancaran aliran air.

 

Lebih lanjut Koptu Gutoyo menambahkan kegiatan ini wujud dari sinegritas TNI-Polri bersama masyarakat dlm mengantisi banjir di musim penghujan, sekaligus menjalin silaturahmi. terangnya. (gty/red/R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.