Magetan Jatim. Antisipasi banjir musiman Masyarakat Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan bersama Babinsa Pos Kartoharjo dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kerja bakti membersihkan aliran sungai yang melintasi Desa tersebut. Minggu. (10/1/2021)

 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya banjir, karena sudah masuk musim penghujan

 

Dalam kesempatan tersebut disela kegiatan Kepala Desa Ngelang Yudik Maarif.S.Pdi, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa Pos Kartoharjo bersama Bhabinkamtibmas dan seluruh masyarakat Desa Ngelang yg ikut langsung dlm kegiatan karya bakti pembersihan sungai, dan menurutnya kegiatan tersebut menjadi rutinitas yg dilakukan warga Ds.Ngelang dalam rangka mencegah terjadinya banjir dan menjaga kebersihan sungai.

 

Sementara itu dalam kesempatan yg sama  Babinsa Desa Ngelang Koptu Gutoyo mengatakan, dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan aliran sungai dari berbagai sampah dan kotoran yang menutupi aliran sungai, berharap semua warga masyarakat bisa berperan aktif dlm menjaga kebersihan sungai dgn tidak membuang sampah atau kotoran disungai, sehingga air mengalir dengan lancar. terangnya.(R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.