Ciptakan Lingkungan Hijau, Koramil Tipe-B 0804/07 Karangrejo Tanam Pohon Di Pinggiran Lapangan bola Desa Taji Guna mengurangi polusi dan pencemaran udara sekaligus untuk penghijauan, Danramil beserta Babinsa Koramil Tipe-B 0804/07 Karangrejo melaksanakan penanaman pohon di pinggiran lapangan bola areal Desa Taji Kec. Karas Kab. Magetan Minggu ( 10/1/2021).

 

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, selain dihadiri langsung oleh Danramil Tipe-B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus haryono beserta para Babinsa, juga diikuti oleh Camat Karas Bpk. Dian maheru Robbi Widyatmoko dan Kepala Desa beserta perangkat Desa Taji.

 

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus haryono, menjelaskan harapan dan tujuan dari penanaman pohon adalah sebagai bentuk dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. “Kami sudah melakukan penanaman bibit pohon jenis pohon Jati sama Mahoni. Penanaman pohon itu tidak lain ialah sebagai bentuk kepedulian kami melalui program kerja menuju kesadaran dan pemberdayaan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar”, ungkap Kapten Arm Agus haryono.

 

Lanjut Kapten Arm Agus haryono, “Selain itu dengan penanaman pohon ini, nantinya bisa mengurangi erosi yang diakibatkan oleh tergerusnya tanah karena kurangnya pepohonan yang pada akhirnya bila tidak cepat diatasi dapat menimbulkan bencana banjir”, tandasnya.by (R 07/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.