Magetan – Gerakan masyarakat  Desa Taji,  Kec.  Karas,  Kab.  Magetan dalam hal penghijauan, salah satunya dengan mengadakan program penanaman pohon  di lahan kosong sepanjang jalan Desa taji, Rabu (06/01/2021).

Program penghijauan ini adalah salah satu solusinya, selain untuk meminimalisir dampak dan potensi bencana juga meningkatkan udara segar dan sebagai resapan untuk kelestarian sumber air di desa taji.

Menurut Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Haryono, kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan ini juga menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup. “Program pembinaan lingkungan hidup yang dilakukan Kodim 0804 telah diikuti masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. Manfaat penghijaun juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu. Sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

Ia juga menyampaikan kepedulian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo kali ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup bagi generasi penerus bangsa dan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Taji, Kegiatan penanaman pohon adalah bentuk nyata kita atas kepedulian terhadap alam yang mana kedepannya akan bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam yang tentunya juga menjadi warisan yang baik buat generasi Bangsa anak cucu kita.(Pen0804).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.