Magetan –  Danramil Tipe 0804/13 Bendo menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorca) dalam rangka sosialisasi vaksinasi Covid 19 dan persiapan Musrenbang Tk. Kecamatan bertempat di Pendopo Kecamatan Bendo yang dihadiri 35 orang. Selasa (19/01/2021).

Kegiatan Rakorca dihadiri oleh Camat Bendo Ibu Muryani. S. Sos, Sekcam Bendo Agus  Setyo Budi, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH, Danramil Tipe B 0804/13 Kapten Inf Sarpan, Ka. UPTD Puskesmas Bendo dr. Rindra Wahyu Kusuma, Ka. KUA Kecamatan Bendo Bpk Annaurofiq S.Ag, serta menghadirkan masing-masing Kades/Kakel Se kecamatan Bendo.

Dalam sambutannya Camat Bendo Ibu Muryani, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan semua yang telah hadir dalam kegiatan rakor ini, dan selanjutnya dalam rakor kali ini akan dibahas tentang sosialisasi Vaksinasi Covid 19, persiapan Musrenbang Tk. Kecamatan. ” Kami mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan progam pemerintah yaitu salah satunya program vaksinasi Covid 19 ini,  kami menghimbau kepada seluruh masyarakat walaupun kita nanti sudah melaksanakan vaksin Covid 19 kita harus selalu mematuhi dan menaati protokol kesehatan” imbuhnya.

Kemudian terkait vaksinasi Covid 19, Ka. UPTD Puskesmas Kec. Bendo  dr. Rendra Wahyu Kusuma menyampaikan bahwa vaksin covid 19 yang akan digunakan jenis sinovac dan vaksin ini sudah melalui tahapan-tahapan pengujian klinis, dan sudah mendapat  ijin dari BPOM dinyatakan aman kemudian dari MUI sudah mengeluarkan fatwa halal, sehingga vaksin ini benar-benar aman dan halal. ” Diharapkan kepada masyarakat tidak ragu-ragu maupun takut melaksanakan vaksin Covid 19 ini, dan kami berpesan kalau nanti masyarakat sudah melaksanakan vaksin, agar tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan”. tuturnya

Selanjutnya dalam kesempatan itu Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan kami sebagai aparat teritorial dimana,dilapangan kami memiliki babinsa yang senantiasa siap  dalam mendukung dan menyukseskan vaksinasi covid 19. “Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid 19 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,  oleh karena diperlukan kerjasama dilapangan dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid 19 sehingga diharapkan masyarakat tidak takut dan tidak ragu-ragu untuk melaksanakan vaksin Covid 19”. Pungkas Danramil (R 13).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.