MAGETAN – Serda Nur Basuki bersama warga melaksanakan gotong royong mbangun rumah, milik Bpk. Kharis (48 thn) RT 01/RW 03 Dukuh Grogolan Ds. Baluk  Kecamatan Karangrejo (25/01/2021).

Kegiatan kerja bakti pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa guna membangun kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binanya, serta menjaga budaya gotong royong untuk membantu sesama. Sebagai seorang Babinsa, Serda Nur Basuki selalu aktif terlibat dalam kegiatan dan terus menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat.

“Meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab kami selaku Babinsa, dengan ikut terlibat langsung pada kegiatan di wilayah akan dapat membawa dampak positif di lingkungan. Sangat penting kita membina hubungan baik bersama warga, agar keberadaan kita dapat di terima baik dan dapat menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat,” ujar Babinsa.

Menurut Serda Nur Basuki keikutsertaan bergotong royong dalam membangun rumah tersebut merupakan salah satu usaha babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.” Katanya

Salah satu tokoh masyarakat Dukuh Grogolon RT 01/RW 03 Ds.Baluk H. Misdi (63 Tahun) mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna ikut membantu  gotong royong bersama, karena dengan kehadiran Babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.”Jelasnya

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono saat di hubungi terpisah mengatakan, “Kegiatan gotong royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.” Pungkas Serda Nur B (R 07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.