Magetan – Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Dan Polsek Kota Magetan kembali gencarkan operasi yustisi di wilayah Teritorialnya Kecamatan Magetan. Dalam rangka peningkatan disiplin masyarakat pada protokol kesehatan pencegahan covid 19, Koramil tipe B 0804/01 Magetan bersama Polsek Kota Magetan kembali melaksanakan Operasi Yustisi, di jalan Samudra Kelurahan Bulukerto, kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (26/01/2020).

Kegiatan Ops Yustisi penegakkan hukum Protokol Kesehatan penggunaan masker dipimpin langsung oleh Kapolsek Kanit Sabhara Iptu Agus diikuti 4 Personel Polsek  dan 1 Personel Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Serma Sujarto.

Danramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan melalui Bati Komsos Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Serma Sujarto mengatakan, bahwa kegiatan Ops Yustisi mengacu pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi sedikitnya tercatat ada 4 orang pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker. Bagi yang melanggar dilakukan teguran kemudian didata dan dicatat identitasnya didalam buku register selanjutnya diberikan Masker untuk langsung dipergunakan,terangnya.

Serma Sujarto berharap, dengan rutin dilaksanakan Operasi Yustisi ini adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya wajib menggunakan masker sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19. Dan warga kecamatan Magetan terhindar dari Covid 19. pungkas Serma Sujarto. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.