Magetan – Cegah penyebaran Virus Corona, Personil Gabungan Koramil Tipe B 0804/04 Parang dan Polsek Parang terus gencar melaksanakan penertiban penggunaan masker melalui Operasi Yustisi kepada masyarakat, seperti dilakukan hari ini di Jalur utama Parang Poncol  Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (14/01/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, supaya dapat terhindar dari penyebaran virus Corona. Masyarakat diberikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker karenan belakangan ini terutama di wilayah Parang semakin bertambah pasien covid 19.

Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kptn Inf Waluyo Utomo menerangkan, “Operasi yustisi pemakaian masker ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Untuk itu, kita TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kecamatan Parang  terus meningkatkan sinergitas, dalam mendisiplinkan masyarakat penguna jalan dan sampai ke pelosok wilayah Kecamatan Parang, hingga masyarakat betul-betul paham dan mendukung Pemerintah dalam memerangi virus Corona, melalui disiplin Protokol Kesehatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun atau membawa handsanitizer dan jaga jarak,” tegasnya.

“Sampai dengan saat ini masih banyak di jumpai warga yang tidak memakai masker, dan kita berikan sanksi atau tindakan ringan agar dapat memberikan efek jera serta rasa malu bila melanggar lagi. Kami juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama berperan memberantas Virus mematikan ini, dengan saling peduli dan mengingatkan saudara, teman maupun masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan,” pungkas Danramil.(R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.