Magetan – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di desa Jungke Kecamatan Karas Kabupaten Magetan mengakibatkan pohon sengon tumbang dan menutup ruas jalan raya Glodog-Simo tepatnya didesa Jungke.Personil Babinsa Koramil tipe-B 0804/07 Karangrejo bersama instansi terkait dan warga masyarakat bergotong royong melakukan Pembersihan Pohon Roboh.Rabu (20-01-2021).

Mendengar informasi pohon tumbang menutup ruas jalan diwilayah binaanya, Serda Tri susilo langsung menuju lokasi serta mengajak warga setempat bergotong royong membersihkan pohon yang menutup jalan.Kejadian tersebut menyebabkan jalur Glodog – Simo menjadi macet dan tidak ada korban jiwa.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,Seperti Pohon Roboh Diruas  Jalan, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang. Bila ada pohon besar di dekat rumah kami anjurkan untuk menebangnya,” tutur Serda Trisusilo

Serda Tri susilo  juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat tanggap dengan segera melapor peristiwa ini kepada pihak terkait sehingga cepat diambil langkah. Ia mengatakan sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. Dengan kecepatan penanganan bencana seperti  ini kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala, pungkas Serda Trisusilo.(R 07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.