Magetan – Dalam rangka pemeliharaan lingkungan agar tetap hijau,Babinsa Desa Trosono Sertu Sunaryo, Bersama Pemerintahan Desa  melaksanakan pemeliharaan pohon penghijauan yang Sudah di tanam diseputaran area Sumber mata air Gunung Blego Desa Trosono Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Jumat (29/01/2021)

Sertu Sunaryo mengatakan,Penghijauan tersebut merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar menjadi lebih Asri dan sehat tanpa adanya pencemaran terutama untuk melestarikan sumber mata air supaya tidak hilang.

“Penghijauan juga dapat mengurangi polusi, terutama yang disebabkan karbondioksida yang berasal dari kendaraan bermotor. Polusi  ini dapat diserap oleh daun-daun pepohonan yang hijau.

Menurutnya, karbondioksida ini diubah oleh pohon menjadi oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Selain itu, penghijauan dilakukan juga sebagai sarana untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah.

“Dengan banyaknya pohon besar dan tinggi, maka air hujan akan diserap oleh akar tumbuhan. Kemudian air hujan tersebut diubah menjadi air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya,” ungkap Sertu Sunaryo. (R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.