Magetan. Sejumlah anggota TNI dan Polri di Kabupaten Magetan Jawa Timur mensosialisasikan penggunaan vaksin covid 19 di pusat keramaian. Kegiatan itu dilakukan dengan menggunakan pengeras suara.

Sosialisasi tersebut dilakukan di pasar sayur Magetan,  Kamis (21/01).  Personel dari Bintara pembina desa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan tersebut berjalan kaki bersama babinkamtibmas dan perangkat Kelurahan Sukowinagun,  Magetan sambil membawa pengeras suara untuk mensosialisasikan vaksin covid 19 kepada mayarakat.

Petugas memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin Tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan.

Sosialisasi vaksin covid-19  terus dilakukan  Dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat berani dan mau divaksin. Dalam sosialisasi tersebut, petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Danramil, cara yang paling efektif dan sederhana untuk terhidar dari penularan virus corona adalah dengan memakai masker. Sebab itu, ia meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dapat memakai masker. Semua ini dilakukan agar tidak ada lagi klaster baru. “Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Koramil Tipe B 0804-01 Magetan,” katanya.( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.