Magetan –  Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan  Serma Siswanto bersama Pemerintah desa Sumber dodol membangun Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 melalui PPKM berbasis Mikro. Kegiatan bertempat di desa Sumber dodol Kecamatan Kecamatan Panekan, Kab. Magetan. Minggu(14/2/21).

 

Kepala desa Sumber dodol  Karyono menyampaikan bahwa pembuatan Posko (Pos Komando) Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM Mikro.

 

“Posko memiliki fungsi mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di desa. Posko terdiri dari TNI/Polri, pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

 

Lanjut kades,” secara operasional ada 4 fungsi prioritas Posko yaitu sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat pengendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 3T (Testing,Tracing dan Treatment), ” tambahnya.

 

Babinsa desa Sumber dodol  juga  mengatakan bahwa pembuatan Posko dapat cepat terealisasi karena didukung oleh semua pihak yang terlibat.

 

“Semoga Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di desa dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” harap serma Siswanto. ( R. 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.