Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan. Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk pada musim penghujan, bersama sejumlah warga  masyarakat Desa Kediren kec Lembeyan, Kab Magetan, menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan. Selasa(09/02/2021)

Kegiatan yang digelar secara serentak tersebut melibatkan Babinsa Desa Kediren  bersama  Pemerintah Desa Kediren menggelar  Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN), membersihakan tanaman yg terlalu rimbun dan pembersihan selokan serta kanan kiri jalan.

Sertu Sumadi Babinsa desa Kediren mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya pembersihan lingkungan pada musim penghujan untuk antisipasi adanya sarang nyamuk, untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga bebas dari tempat bersarangnya nyamuk,  kegiatan ini melibatkan masyarakat untuk membersihkan tempat tinggal dan lingkungan sekitar, tepatnya di RT 20 RW 3 Dukuh Selunguh, Desa Kediren Kecamatan Lembeyan.

Saat ini cuaca sudah memasuki musim penghujan, berbagai permasalahan akan muncul jika tidak disikapi dengan tindakan untuk mengantisipasi dan mencegah dari dampak yang ditimbulkan, lingkungan yang kotor akibat dari genangan air dan sampah dapat menyebabkan tempat bersarangnya nyamuk sehingga rawan terhadap acaman wabah penyakit seperti Demam Berdarah,

Menurut Supriyadi Kamituwo Kasun 3 Desa Kediren menjelaskan, memasuki musim penghujan ini merupakan masa paling subur untuk nyamuk bersarang, terutama pada genangan air dan pohon  rindang di sekitaran rumah. Untuk itu, kerja bakti seperti saat ini sangatlah bagus dilakukan.

Kepada seluruh warga di himbau untuk selalu waspada terhadap serangan nyamuk yang dapat mengakibatkan terjangkitnya wabah DBD, untuk itu masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan pada bak penampungan air, mengubur kaleng bekas yang terisi air dan mengupayakan agar jangan ada genangan air di sekitar rumah, dan membersihkan tanaman yg terlalu rimbun di sekitar rumah,Pungkas Sertu Sumadi (R 12).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.