Magetan – Danposramil Ngariboyo,Koramil tipe B 0804/01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo bersama Forkopimca Ngariboyo menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan(RAT) GAPOKTAN SIDO MAKMUR Desa Baleasri Tahun 2020/2021 bertempat di Balai Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Senin   (22/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM ,Danpos Ramil Ngariboyo Pltu Hadi Kusnomo, Kapolsek Ngariboyo Akp Sini.SH ,Kepala Desa Baleasri Bpk Juremi,Ketua Gapoktan Sido Makmur Bpk Sugiono , Pengurus Gapoktan  Rukun Ds Baleasri ,Kepala Dinas pertanian Ngariboyo Bp Muslih Sp ,Koordinator Ppl  Ngariboyo ibu Sri Murningsih, Babinsa Baleasri Serda Sutrisno, Babinkamtibmas Baleasri Brig Arie sp, Perwakilan anggota yang tergabung dalam Gapoktan Sido Makmur.

Gapoktan adalah gabungan dari beberapa Kelompok Tani yang melakukan Usaha Agribisnis atas prinsip kebersamaan dan kemitraan sehingga mencapai peningkatan produksi dan pendapatan Usaha Tani bagi anggotanya dan Petani lainnya. Tujuan utama pembentukan dan penguatan Gapoktan adalah untuk memperkuat kelembagaan Petani yang ada, sehingga pembinaan pemerintah kepada petani akan terfokus dengan sasaran yang jelas.

Pembentukan Gapoktan didasari oleh Visi yang diusung bahwa pertanian modern tidak hanya identik dengan mesin pertanian yang modern tetapi perlu ada organisasi yang didirikan dengan adanya organisasi ekonomi yang mampu menyentuh dan menggerakkan perekonomian di Kelurahan melalui pertanian diantaranya adalah dengan membentuk Gapoktan.

Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menyampaikan, bahwa “Babinsa harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat untuk bersinergi bersama tiga pilar guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kelurahan binaan.”pungkas Peltu Hadi. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.