Magetan – Guna menekan penyebaran Covid-19 Kodim 0804/Magetan menggelar sosialisasi kepada Babinsa tentang perubahan perilaku masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan, bertempat di aula makodim 0804/Magetan sebagai narasumber Sekda Kabupaten Magetan Ir Hergunadi. Rabu(03/02/2021)

Kita lihat sekarang ini masyarakat mulai acuh dan menganggap biasa (tingkat kejenuhan tinggi dan termakan berita hoax), sudah tidak mau memakai masker terutama generasi mudanya dan juga adanya masyarakat yang tidak percaya dengan adanya Covid 19 ini.

Selama ini  kegiatan kegiatan tentang penindakan tegas dengan pelaksanaan operasi protokol kesehatan (prokes) dalam menekan penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan telah dilaksanakan TNI Polri di Magetan, Namun yang menjadi kendala masyarakat masih abai untuk mentaati protokol kesehatan dengan benar.

Oleh karena itulah perubahan perilaku masyarakat diharapkan dapat menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan ini dengan peran Babinsa Kodim 0804/Magetan sebagai ujung tombak bersama instansi terkait lainnya untuk memberikan sosialisasi door to door kepada masyarakat tentang Protkes covid-19 dan hidup sehat serta memberikan penjelasan tentang berita2 hoax yang beredar, guna  menekan penyebaran Covid-19 di Kab. Magetan.

Sasaran dan tujuannya adalah, adanya peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari/menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas (5M).  Memberikan gambaran dan penjelasan tentang berita2 hoax yang beredar terkait covid-19 dan vaksin. Kebiasaan 5M harus membudaya agar kita mampu memenangkan peperangan melawan Covid-19.(Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.