Magetan – Personel TNI dari Koramil Tipe B 0804/03 Panekan, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah milik bapak Suparno  warga RT 04, RW 01 kel. Panekan kec. Panekan kab. Magetan yang ludes terbakar pada Senin malam(15/02/2021) sekira pukul 19.30 Wib.

Dari pantauan, puing-puing sisa kebakaran akibat korsleting arus listrik tersebut, nampak berserakan, dan mulai pagi dibersihkan oleh TNI bersama Perangkat Kelurahan, Tagana dan warga setempat dengan  menggelar kerja bakti di lokasi kebakaran.

“Pagi ini kita turunkan Personil TNI bersama Tagana dan masyarakat gotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah milik bapak Suparno,” demikian diungkapkan Pj Danramil 0804/03 Kapten Inf Deni, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan seperti ini, rutin dilakukan oleh anggota jajarannya. Terutama ketika ada musibah atau bencana yang menimpa masyarakat. “Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang bantu bersihkan dan amankan barang yang masih bisa digunakan”, katanya.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.

“TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit” imbuhnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.