Magetan, Dalam rangka meningkatkan kesehatan fisik dan mental prajurit, Kodim 0804/Magetan melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi prajurit di Makodim 0804/Magetan, Rabu (10/02/2021).

Kegiatan ini dengan tujuan agar kesehatan seluruh prajurit Kodim 0804/Magetan dapat terjaga dan terkontrol. “Selain untuk memeriksa, kegiatan ini juga sekaligus mengecek kesiapan kesehatan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban,” ungkap Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Menurutnya, dengan adanya pemeriksaan berkala, nantinya prajurit Kodim 0804/Magetan dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing, sehingga jika ada penyakit yang terdeteksi, dapat dicegah atau ditangani dengan segera, agar tidak semakin parah.

Banyak orang yang merasa sehat, tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Namun tiba-tiba yang bersangkutan mengalami gangguan kesehatan ketika sedang beraktifitas. Hal itu dikarenakan kurangnya pemeriksaan kesehatan berkala dan kurangnya kepedulian terhadap kesehatan diri, ”terang Dandim”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.