Magetan – Anggota Gabungan yang terdiri dari unsur TNI (Babinsa Desa Tambakrejo) -Polri (Bhabinkamtibmas)  dan Perangkat Desa Tambakrejo kembali menggelar operasi protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker di Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (17/02/2021)

 

Babinsa Desa Tambakrejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serka Puryanto menyampaikan kegiatan yang dilsaksanakan yakni di depan pasar dengan menyasar pengguna kendaraan yang kedapatan tidak memakai masker ataupun memakai masker namun diturunkan/didagu dan kepada pengunjung pasar Tambakrejo.

 

” Tugas kita mendampingi Aparat Desa Tambakrejo dalam pelaksanaan operasi masker, agar perangkat yang dilapangan apabila mendapati orang yang tidak memakai masker supaya diarahkan kepada petugas untuk dilakukan pendataan “, ucapnya.

 

Dari pantauan Babinsa yang berada dilapangan, kebanyakan dari pelanggar protokol kesehatan tentang penggunaan masker yakni pemakaian masker tidak sesuai dengan ketentuan dengan menempatkan masker di dagu.

 

Untuk itu Serka Puryanto yang ikut dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada para pelanggar agar selalu melaksanakan protokol kesehatan tentang penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.

 

Selain melaksanakan pendataan, bagi para pelanggar protokol kesehatan juga dilakukan teguran lisan dengan mengucap pancasila, (R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.