Magetan Jatim | Tim gabungan terdiri Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Pos Koramil Ngariboyo, Bhabinkamtibmas Polsek Ngariboyo, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Magetan dan perangkat Kelurahan Sekecamatan Magetan dan Perangkat desa Sekecamatan Ngariboyo melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah kecamatan Magetan dan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Minggu (14/02/2021).

 

Penyemprotan disinfektan massal ini serentak dilakukan sebagai tindak lanjut sesuai surat edaran Bupati no 360/171/403.204/2021 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

 

PLH Danramil Tioe B 0804/01 Kapten Cba Dyah Nilasari S. Sos mengatakan bahwa penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah merebaknya wabah virus corona di wilayah Kecamatan Magetan.

 

“Koramil Tope B 0804/01 Magetan berkolaborasi dengan Polsek Ngariboyo dan Polsek Kota Magetan serta jajaran Forkopimca lainnya hari ini serentak menggelar penyemprotan disinfektan massal di seluruh wilayah Kecamatan Magetan,” ucap Kapten Cba Dyah Nilasari S. Sos.

 

PLH Danramil Magetan membeberkan bahwa dalam penyemprotan masal tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat.

 

Adapun kawasan umum yang menjadi tempat berkerumun massa juga menjadi sasaran penyemprotan seperti gagang pintu, pagar yang sering dipegang dan tempat tempat berkerumun lainnya.

 

 

Sementara itu, Siti, salah satu warga mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut.

 

“Alhamdulilah kami senang dengan adanya penyemprotan ini, semoga virus corona segera sirna, jadi bisa kerja lagi seperti biasa,” kata Siti.

 

Selain penyemprotan juga mendirikan Posko PPKM Berbasis Mikro di wilayah RT yang berzona Kuning.

 

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan harapan warga bebas dari Corona.

 

“Semoga masyarakat bisa disiplin menaati instruksi pemerintah terkait pencegahan corona, jadi segala upaya yang telah kita lakukan tidak sia sia, mari kita berdoa bersama untuk Magetan tercinta agar bebas dari corona,” pungkas Kapten Dyah Nilasari S. Sos. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.