Magetan. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan dipimpin pelda Purnomo bersama Bhabinkamtibmas dan Ikatan Guru Roudhatul Athfal  (IGRA ) terus memberikan himbauan dan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat baik pejalan kaki maupun para pengendara, bertempat di Jl. Raya kecamatan Panekan, kab. Magetan. Jumat.( 12/2/21).

Pelda Purnomo selain memberikan himbauan dan menerapkan protokol kesehatan juga membagikan 2000 masker kepada masyarakat dengan tujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapten Inf Denni Erwanto Danramil Tipe B 0804/03 Kodim 0804  menjelaskan bahwa sinergitas bersama Instansi terkait ini kami lakukan berupa himbauan dan menerapkan protokol kesehatan kepada warga agar selalu mematuhi 5M ( jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Tidak hanya itu, selain membagikan masker Babinsa juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang merupakan hal terpenting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang kini sedang di perangi oleh semua Negara termasuk Indonesia lebih khusus lagi di wilayah Kecamatan Panekan. ” terangnya.

Babinsa juga mengatakan dalam kegiatannya memberikan himbauan dan mengingatkan kepada seluruh warga Panekan baik  pejalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu memakai masker apabila berkarivitas diluar rumah. Himbauan ini kami sampaikan, mengingat masih ada beberapa pengguna jalan dan masyarakat yang belum menggunakan masker saat berkunjung ke pasar maupu ke tempat keramaian lainnya, “imbuh pelda Purnomo”. ( R. 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.