Magetan. Guna mendukung percepatan program vaksinasi, Koramil Tipe B 02/Plaosan bersama Poskes kodim 0804/Magetan menggelar serbuan vaksinasi dosis pertama 1 di Sekolah SMPN 1 Sidorejo. Senin (15/11/2021).

Serbuan vaksinasi ini, merupakan dukungan yang terus dilakukan oleh TNI AD Melalui Kodim 0804/Magetan. Dengan ujung tombak Koramil Tipe B 02/Plaosan beserta Babinsa untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar. Pelaksanaan vaksinasi tersebut rata-rata adalah untuk pemberian vaksinasi dosis pertama 1 bagi pelajar sekolah dan lansia dengan jenis vaksin sinovak.

Pada bulan November ini terus dilakukan serbuan vaksinasi lanjutan ke sekolah-sekolah dan ke pelosok desa desa sehingga sasarannya akan tercapai dan terbentuk herd immunity di Magetan. Saat ini Kabupaten Magetan masih masuk ke dalam level 2 PPKM. Meski begitu, kasus terkonfirmasi positif covid telah menurun.

Danpos Sidorejo Pelda Sujarwo menyampaikan “Vaksinasi Covid 19 ini sebagai salah satu langkah penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan pelajar dan lansia. Kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan siswa siswi di SMPN 1 Sidorejo yang sudah mau divaksin. Saya lihat antusiasme siswa siswi pelajar dan lansia luar biasa, sehingga tak sedikit setiap gelaran vaksinasi massal pendaftar selalu melebihi jumlah yang ditargetkan”

Meskipun sudah di vaksin, para pelajar dan lansia agar tetap harus mengedepankan protokol kesehatan, sehingga kita bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Semoga dengan program serbuan vaksinasi ini bisa mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19. “ungkapnya” (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.