Magetan. Babinsa Desa  Balegondo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Mujiono melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Covid-19  jenis  Coronovac  Dosis 1 kepada warga Desa Balegondo Pralansia  usia 45 Th ke atas sejumlah 100  orang dan penyuntikan vaksin sinovac dosis 1 kepada lansia 60 tahun keatas secara Dor To Dor  di Balai Desa Balegondo  Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Rabu (16/11/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Ngariboyo Kuswinardi S.Sos,Penanggung jawab Vaksinasi Dr. Wulan, Kepala Desa Balegondo Drs.Suroso, Babinsa Desa Balegondo  Sertu Mujiono bersama 1 orang Babinsa,Bhabinkamtibmas Desa Balegondo Bripka Yuli.H,Tenaga medis dari Puskesmas Ngariboyo dan Bidan Desa,Warga Desa Balegondo yang melaksanakan vaksin.

Peltu Hadi mengatakan, baik Kades, RT, maupun RW didampingi babinsa dan babinkamtibmas akan mendata siapa saja yang bisa mengikuti vaksinasi ini. Selain itu, warga juga bisa datang langsung ke balai desa Balegondo yang telah dijadwalkan. Untuk target vaksinasi ,Danposramil Ngariboyo berharap vaksinasi door to door ini dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi lansia ,Pralansia dan anak-anak, serta fasilitas kesehatan yang saat ini melayani vaksinasi bisa dioptimalkan untuk masyarakat umum.

“Tujuan kegiatan vaksinasi door to door ini menyentuh langsung ke masyarakat, khususnya anak-anak ,Pralansia dan lansia. Sehingga, harapannya anak-anak dan lansia lebih terproteksi dan memudahkan tanpa harus datang ke faskes yang menyediakan vaksinasi covid-19,” jelas Peltu Hadi

Vaksinasi door to door  ini diprioritaskan kepada lansia.Vaksinasi Door To Door tetap menyesuaikan aturan seperti melakukan screening dan prokes ketat. “pungkas Peltu Hadi Kusnomo”.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.