Magetan. Sebagai satuan Komando Kewilayahan yang berada di bawah Komando Kodim 0804/Magetan, Koramil Tipe B 0804/13 Bendo memiliki tugas dan tanggungjawab melatih anggota pramuka dan memfasilitasi kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika. Pelatih-pelatih tersebut adalah para Babinsa diantaranya yaitu  Sertu Sri Suharno, Serka Zainuri dan Sertu Heri dan Babinsa  Koramil Tipe B 0804/13 Bendo lainnya. Sabtu ( 24/04/2021)

Pemberian pelatihan dan pembinaan yang dilakukan tersebut dengan harapan para Pramuka anggota Saka Wira Kartika  memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini Babinsa menekankan disiplin terhadap diri sendiri dan peduli terhadap sesama anggota Saka Wira Kartika, anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sifat satria dalam melaksanakan kegiatan baik dikepramukaan maupun dimasyarakat, dan Babinsa beserta Pembina Pramuka terus berusaha dan bekerja keras demi majunya Saka Wira Kartika di wilayah binaannya.

Sementara itu Komandan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif  Wahyu Jatmika mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini.

Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkifitas,” terang Danramil. (Heri/R.13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.