Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan, sertu sumadi bersama Babinkamtibmas,Forcopinca Mendampingi Tim BKKBN Provinsi Jatim dalam rangka monitoring pelaksanaan pendataan keluarga Tahun 2021 di wilayah desa bedagung kecamatan Panekan kabupaten Magetan. Kamis (29/04/2021)

Pendataan Keluarga tahun 2021, sebagaimana dijelaskan BKKBN, merupakan kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga. Pendataan keluarga secara serentak secara rutin dilaksanakan oleh BKKBN setiap lima tahun sekali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Teim  BKKBN Provinsi Jatim   Dr. Jackson beserta anggota. Tim BKKN Kab. Magetan ,sekcam panekan samsuddin,kepala desa bedagung, Barno Babinsa bedagung sertu sumadi, Babinkamtibmas Aipda sutrisno dan perangkat desa serta Ibu -ibu Kader KB desa bedagung.

Sekcam Panekan Samsudin menyampaikan selamat datang kepada Rombongan Tim dari BKKBN Provinsi Jatim di wilayah kecamatan panekan, khususnya di desa bedagung ini.

Dan selanjutnya bahwa saat ini Desa bedagung terpilih untuk menerima Tim  BKKBN dari Provinsi Jatim dikarenakan pencapaian pendataan keluarga Tahun 2021 ini sudah mencapai 100%, dan saya ucapkan terima kasih kepada pemdes dan kader2 KB yang telah bekerja keras dengan ikhlas sehingga pendataan keluarga Tahun 2021 ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Sementara itu Ketua Tim  BKKBN Provinsi Jatim   Dr. Jackson menyampaikan untuk Pendataan Keluarga 2021, BKKBN berharap itu bisa menjadi dasar kebijakan pemerintah. Lebih dari itu, BKKBN juga menargetkan program ini ke depan akan membantu proses pembentukan “Satu Data Keluarga Indonesia.”

“Pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan berdasarkan data yang akurat. Pendataan Keluarga tahun 2021 menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu BabinsaTipe B 0804/03 panekan,sertu sumadi menyampaikan Tugas kami sebagai aparat teritorial dimana,tugas kami membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai bidang ” Kami siap selalu siap mendukung dan mensukseskan pendataan keluarga Tahun 2021 untuk menjadi Satu Data Keluarga Indonesia”Pungkasnya  (yanto/R,03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.