Magetan – Berbagai upaya yang dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19, salah satunya Babinsa  Koramil Tipe B 0804-13/Bendo melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Bendo melaksanakan Tes Swab PCR dan Antigen terhadap warga binaanya, Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kec. Bendo Kab. Magetan. Rabu (05/05/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka. UPTD Puskesmas Bendo, dr Rhindra Wahyu beserta nakes, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Sertu Sri Suharno bersama anggota Babinsa, Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo beserta anggota Babinkamtibmas,Perangkat desa serta masyarakat sekitar wilayah Kec.bendo yang melaksanakan tes swab PCR dan tes Swab Antigen sejumlah 33 org

Dikonfirmasi terpisah, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko mengungkapkan bahwa kegiatan swab ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana tingkat penyebaran Covid 19 dan juga untuk mengantisiapasi penyebaran di wilayah dan ini akan kita terus kawal dalam pencegahan penyebaran Covid 19 ini demi kesehatan warga.

“ Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani test swab PCR maupun antigen ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri  sampai menunggu hasilnya keluar,“ pintanya.

” Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah,” pungkas Danramil.(R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.