Magetan. Tidak perlu yang mahal-mahal untuk menciptakan kebersamaan antara TNI dengan Warga di lokasi TMMD ke 111, Kodim0804/Magetan, di Dusun Templek  Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, KabupatenMagetan. Rabu(23/06/2021)

Cukup dengan secangkir kopi dan Puli Goreng makanan khas Dusun Templek  yang terbuat dari bahan beras. Seperti di lokasi TMMD Desa Gonggang, anggota Satgas TMMD bersama warga berbaur di sela-sela istirahat siang. Terlihat pada saat minum dan menyantap jajanan ala kadarnya.

Serda Haryono dan Koptu Joyo anggota Satgas TMMD mengungkapkan, kebersamaan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bersatu padu dalam membangun desa.

“Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktivitas pengerjaan pengecoran jalan, tapi juga tampak dalam istirahat siang seperti ini.” Ujar Koptu Joyo.

Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas TMMDdan warga yang menikmati suasana santai. Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNIdan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.