Magetan | Anggota Koramil  tipe B 0804-05/Poncool melaksanakan pendampingan Tracking Kesehatan Kecamatan Poncol Kab Magetan Jatim bertempat di Desa Janggan RT 1 RW 1 pelaksanaan tracking bapak Parnu, Sabtu  (10/07/2021).

 

Dinas Kesehatan kecamatan Poncol melakukan tracking kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien terkonfirmasi covid -19 di Desa Janggan,

 

 

Babinsa Sertu Tukiyo  menjelaskan keterlibatannya untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Poncol guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

 

Sarni ketua dari salah satu petugas kesehatan Puskesmas Poncol mengatakan tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19 apakah terpapar atau tidak.  “Tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata dia.

 

Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik.

 

Sertu Tukiyo selaku babinsa Desa janggan menjelaskan Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19. Hasil Swab masih menunggu 1-2 minggu ke depan dari dinas Kecamatan Poncol Kab Magetan Jatim.

 

“Kami mengimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Sertu Tukiyo (tsr/pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.