Magetan – Dalam rangka mendukung program Pemerintah khususnya untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak satu juta vaksinasi setiap hari, Koramil 0804/07 Karangrejo melaksanakan Serbuan Vaksin covid-19 tepatnya dibalai desa Grabahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.

Ratusan masyarakat berbondong-bondong datangi lokasi pelaksanaan vaksin dan mendaftarkan diri serta mengantri tepatnya dibalai desa Grabahan Kecamatan Karangrejo.

Serbuan Vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Koramil 0804/07 Karangrejo pada hari ini di dua desa, yaitu desa Grabahan dan desa Karas dengan kuota penerima vaksin sebanyak 350 orang.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi hari ini mengatakan,”Sudah dua hari pendaftaran untuk mendapatkan vaksinasi dibuka untuk para peserta dan hari inilah pelaksanaanya”.

“Animo dan antusias warga masyarakat untuk mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Koramil Karangrejo sangat tinggi, hingga kuota pendaftaran bagi masyarakat mendapatkan vaksin sudah terlampaui. “Kita persiapkan untuk 150 orang untuk desa Grabahan dan 200 orang untuk desa Karas dan ternyata pendaftar sudah melampaui bilangan itu” ungkap Kapten Arm Agus hariyono saat memantau pelaksanaan vaksinasi pagi tadi, Senin (05/07/2021).

Tingginya antusias warga masyarakat untuk mengikuti serbuan vaksinasi menyebabkan banyak masyarakat yang terlambat mendaftar Vaksinasi  tidak dapat dilayani.

“Kami sampaikan permohonan maaf, kami terpaksa menolak warga masyarakat yang belum terdaftar dan ingin divaksin dengan datang langsung ke lokasi karena kuota vaksin memang terbatas. Harapannya nanti akan ada kuota lagi sehingga dapat dilakukan vaksinasi kembali bagi masyarakat yang belum divaksin,” kata Danramil menjelaskan.

Serbuan Vaksin diupayakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, namun dilapangan sempat terjadi kerumunan akibat peserta datang di luar waktu yang telah ditentukan, akan tetapi dengan pengaturan dan pendekatan persuasif akhirnya kerumunan dapat diurai dan kembali menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Selalu kita himbau dan ingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap aktifitas sehari-hari untuk cegah virus covid ini ,” pungkas Danramil.

Serma Sunarto Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo saat berada dilokasi mengatakan,” Pelayanan vaksin ini terus dilakukan sebagai bukti bhakti TNI kepada masyarakat dan sebagai bagian dari upaya memperluas kekebalan imun masyarakat dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Karangrejo”.

“Kita bantu pemerintah daerah, dalam menyalurkan bantuan vaksinasi kepada masyarakat, sambil melakukan langkah-langkah pencegahan lainnya, baik pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan maupun pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat” pungkas Serma Sunarto (R 07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.