Magetan – Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan membantu kelancaran dan pengamanan vaksinasi di Balai Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis (09/12/2021)

Kegiatan vaksinasi kali ini dihadiri oleh Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Babinsa Desa Pendem Serka Puryanto bersama 5 orang anggota Posramil Ngariboyo,Tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngariboyo, Perangkat desa Pendem dan warga yang divaksin.

Covid 19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARSCoV-2). Virus tersebut dapat di tanggulangi dengan vaksin. Vaksinasi merupakan pemberian vaksin khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Salah satu tujuan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Tata laksana pelayanan Vaksinasi Covid 19 mengacu pada standar pelayanan, dan standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksin pada hari ini berjalan dengan lancar meski ada warga yang belum bisa menerima vaksinasi di karenakan tensi tinggi dan tercatat ada 205 yang mendaftar untuk menjadi peserta vaksin sedangkan yang tervaksin 203 orang.

“Sesuai Perintah dari Pangdam V/Brawijaya melalui Danrem 081/DSJ dan Dandim 0804 Magetan bahwa untuk memerangi Virus Covid 19 maka di Wilayah, dalam hal ini Koramil mendapat tugas untuk melenggarakan Vaksinasi sebagai bentuk Upaya dalam rangka memerangi Covid 19. Harapan kami kepada warga masyarakat yang saat ini belum mendapat vaksin agar jangan ragu dan jangan takut untuk mengikuti Vaksinasi”. Jelasnya. Serka Puryanto.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Pendem mengucapkan banyak terima kasih kepada Kormail dan Puskesmas Ngariboyo atas kerjasamanya dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini sehingga warga desa Pendem bisa mendapatkan vaksinasi. kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Desa Pendem yang hari ini belum mendapatkan kesempatan mendapatkan vaksinasi, kami akan selalu melakukan koordinasi untuk bisa mendapatkan vaksinasi bagi warga Desa Pendem yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi hari ini” Kata bapak Kusnanto selaku Kepala Desa Pendem.

Serka Puryanto mengatakan,Pelaksanaan vaksinasi di balai desa Pendem berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan prosedur pelayanan vaksinasi. “semoga dengan adanya vaksinasi ini seluruh warga Desa Pendem tidak ada yang terpapar covid19 sehingga pandemi ini bisa segera berakhir. Terima kasih, kami sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mensukseskan program vaksinasi meski hari ini belum bisa memenuhi seluruh warga untuk bisa mendapatkan vaksinasi” ungkap Babinsa

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.pungkas Serka Puryanto.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.