Magetan – Danposramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo terjun langsung dan mengikuti jalannya evakuasi dan pembersihan material tanah longsor di Desa Selotinatah dan desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Kamis, (17/02/2022).

Tanah longsor tersebut terjadi karena intensitas hujan yang cukup deras semalam. Akibatnya, material tanah dan rumpun bambu menutup  jalan penghubung antara pedukuhan Talang dengan pedukuhan Jlamprang desa Selotinah.

Tidak mau berpangku tangan, personel Posramil Ngariboyo dan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yang dipimpin oleh Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo karena Danramil sedang ada tugas yg tidak bisa ditinggalkan.Kegiatan ini turut serta bersama Tiga Pilar desa Selotinah dan masyarakat setempat membersihkan material tanah longsong menggunakan pelaratan yang ada dan dibantu alat berat eskavator untuk menyingkirkan rumpun bambu yang sangat banyak.

Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Sedangkan kerugian material sementara belum bisa dipastikan.

Dikonfirmasi terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani membenarkan bahwa sejak tadi malam pihaknya telah menerima laporan tanah longsor dari berbagai tempat. Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama membersihkan tanah longsor.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut” Pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.