Magetan.  Sebagai pelaksana fungsi kegarnisunan, Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang kemerdekaan yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman dengan, sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI.  Jumat (13/5/2022)

Terkait dengan fungsi tersebut, Kodim 0804/ Magetan menyelenggarakan upacara pemakaman militer jenazah Alm Pelda Sutikno NRP 31930755570272 bertempat di TPU Desa Pesu Kec. Maospati Kab Magetan.

Hadir dalam kegiatan Mayor Ckm Munandar ( Wadan Dinkes Madiun ), Pasi Log Dinkes, Pasiminkes, kapolkes Magetan, Pasi Pers Kodim Magetan, Seluruh Danramil 0804/Magetan, Anggota Denkesyah Madiun, Pasukan Upacara dari Distrik 2, Perwakilan dari Secata dan Para petaziah dari lingkungan sekitar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Mayor Ckm Munandar ( Wadandinkesyah ) yang dihadiri sekitar 200 orang.

Adapun amanat inspektur upacara yang intinya kegiatan tersebut guna mengantar kepergian terakhir jenazah Alm Pelda Sutiko yang dilaksanakan dengan upacara militer di TPU Desa Pesu Kec.Maospati hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Bahwa pada hari Jum’at tanggal 13 Mei 2022 pukul 04.30 WIB almarhum Pelda Sutikno telah dipanggil menghadap sang pencipta karena sakit di Rumah Sakit Lanud Iswahyudi DR Efran Harsanakarena sakit. Almarhum kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga akmarhum diampuni segala dosa-dosanya,”Tutup Peltu Sugianto. (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.