Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Kodim 0804 Magetan bersama Bhabinkamtibmas serta  Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Magetan melakukan penyemprotan disinfektan di kandang ternak warga di Desa Klurahan Kec. Khartoharjo Kab. Magetan, Kamis (28/07/2022).

 

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ini mengingat adanya wabah PMK yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

 

“Jadi PMK ini disebabkan oleh virus yang menyerang hewan berkuku genap seperti sapi, kambing, kerbau atau domba. Makanya virus itu kita antisipasi, kata Babinsa Kelurahan Serma Karno.

 

Ia menyatakan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman atau virus di kandang ternak agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

 

“Kami juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak,” pungkas Serma Karno(R 08)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.