Magetan. Hasil keterampilan Persit KCK Ranting jajaran Kodim 0804/Magetan, mendapatkan apresiasi dan acungan jempol dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Afenty Dani Indrajaya.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerjanya mendampingi Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya ke koramil jajarannya, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Afenty Dani Indrajaya melihat langsung berbagai hasil kerajinan dari anggota persit. Rabu (14/7/2022)

Dengan raut bangga, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804 menilai, jika anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting jajaranya, bisa berkarya, kreatif di samping mendampingi sang suami.

“Saya bangga serta senang karena sosok anggota Persit KCK bukan hanya mendampingi suami, tetapi juga bisa berkarya serta berpikir kreatif,” kata Ny Afenty.

Ia berharap, keterampilan yang sudah ada, akan terus melekat sehingga menjadi bekal kemandirian dalam tahapan jangka panjang.

Menurutnya, keterampilan yang dimiliki anggota Persit dapat membantu suami dalam meningkatkan perekonomian keluarga, sehingga suami dapat fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mengemban amanah sebagai prajurit TNI.

“Istri yang memiliki bekal kemandirian, akan berdampak baik pada keluarga, itu secara otomatis akan terbentuk dan juga akan mendorong berbagai aspek salah satunya perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ny Afenty berharap, bagi persit yang sudah memiliki keterampilan, akan mendorong sesama persit, untuk melakukan hal atau memiliki keterampilan serupa.

“Sehingga, dari sebuah hal kecil yang bisa kita lakukan, akan dimiliki sesama anggota persit secara keseluruhan, saling membina, asih, asah dan asuh dalam tajuk kebersamaan serta kekeluargaan, untuk mendulang keberhasilan bersama-sama,” ujarnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.