Magetan. Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota Magetan melaksanakan patroli guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan sekaligus untuk menjaga kondusifitas di wilayah binaan. Rabu malam (06/07/2022)

Kegiatan patroli dilsksanakan dengan sistem door to door dari satu poskamling ke poskampling , Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara langsung juga menyapa dan berkomunikasi langsung dengan warga binaan yang sedang melaksanakan ronda.

Selain melakukan patrol Babinsa Kelurahan Tawanganom dan Bhabinkamtibmas juga  memberikan himbauan dan pesan keamanan seraya  mengajak warga  binaan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap keamanan lingkungan masing masing serta lebih meningkatkan pengawasan terhadap orang tidak dikenal (OTK) .

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan patroli Sertu Ponijan menggungkapkan pendekatan melalui komunikasi sosial secara persuasif terhadap warga sangat diperlukan, selain itu, kegiatan tersebut juga dapat untuk menyerap berbagai informasi terutama tentang keamanan di wilayah binaan.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Komsos dan patroli yang dilakukan Babinsa dengan cara door to door dari poskamling  ke poskamling  ini sangat efektif dalam menjaga kondusifitas keamanan utamanya di wilayah binaan para Babinsa dan umumnya diwilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan terutama untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan keamanan.(R ed/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.