Magetan. Selesai menghadiri  Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I Program TA. 2022 Rindam V/Brawijaya, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc melaksanakan panen raya sayur dan ikan Patin di Komplek Asrama Secata, Magetan. Selasa (27/9/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc mengapresiasi adanya kolam ikan dan tanaman sayuran berupa sawi dan kangkung yang berada di pekarangan Asrama Secata. Pangdam meminta agar prajurit yang tugasnya memelihara dan merawat kolam dan kebun ini bisa terus belajar demi mencapai hasil yang baik ke depannya sehingga bermanfaat bagi prajurit Secata Rindam V/Brawijaya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, baik bercocok tanam maupun kegiatan pemeliharaan ikan tersebut dan saya harap untuk prajurit yang merawat ini bisa terus belajar dari yang lain, guna mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal,” ujar Pangdam.

Sementara itu disela-sela mendampingi Pangdam V/Brawijaya,  Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P juga menyampaikan apresiasi kreatifitas yang dilakukan Prajurit Secata memanfaatkan lahan untuk berkebun secara mandiri, sehingga membantu ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat” ungkapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.